oleh

BNI Syariah bukukan laba Rp 387 miliar di kuartal III 2020

-Keuangan-5 views

Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Bank BNI Syariah Tbk mengatakan hingga kuartal III 2020 pertumbuhan kinerja perseroan masih cukup positif.

Menurut Sekretaris Perusahaan BNI Syariah Bambang Sutrisno per September 2020 laba bersih telah mencapai sekitar Rp 387 miliar.

Hal ini tak lain ditopang oleh pertumbuhan aset BNI Syariah yang tumbuh positif di kisaran 19,3% dengan posisi Rp 52,4 triliun.

“Pertumbuhan Aset ini didukung oleh pertumbuhan DPK yang mencapai 21,8% dimana di dominasi oleh dana murah dengan CASA lebih dari 65%,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Minggu (25/10).

Baca Juga: Ini Untung dan Rugi Merger Bank BUMN Syariah

Sementara itu, dengan mulai kembali bergulirnya aktivitas ekonomi masyarakat, secara kualitas aset NPF BNI Syariah di kuartal III tahun 2020 berada di level 3,4%, realisasi itu menurutnya turun cukup signifikan dari kuartal sebelumnya yang berada di level 3,8%.

“Hingga akhir tahun 2020, melihat aktivitas ekonomi yang sudah mulai menyesuaikan dengan new normal, kami memproyeksikan NPF perusahaan sampai dengan akhir tahun di kisaran posisi saat ini,” imbuhnya.

Ke depan, BNI Syariah akan fokus pada upaya-upaya untuk memitigasi dampak dari pandemi Covid-19 terhadap keberlangsungan operasional, kualitas pembiayaan, serta keberlangsungan bisnis perusahaan dimana pencadangan diupayakan terjaga di atas 110%.

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

.bg-color-linkedin { background-color: #0072b1; }

<!–

–> <!–

Video Pilihan

–> <!–

–>
<!–

BANK SYARIAH

–>

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed