oleh

Inikah Penyebab Sebenarnya Fb Dilarang Presiden Trump?

-Bisnis-28 views

Inikah Penyebab Sebenarnya Fb Dilarang Presiden Trump?

 

Untuk waktu yang cukup lama, Mark Zuckerberg dari Fb berargumen agar Fb mengawasi materi konten di situsnya. Itu bukan tempat perusahaannya untuk melakukan ini, dia menyebutkan waktu dan waktu sekali lagi, dan, khususnya, itu bukan tempatnya untuk membatasi apa yang perlu dikatakan Presiden Trump. Dia adalah kepala AS, dan sesuatu yang dia sebutkan bernilai bagi pelanggan Fb, apakah ungkapannya berbahaya atau tidak. Pada dasarnya, Zuckerberg tidak ingin berada di tempat yang menghalangi kebebasan berbicara.

Selama beberapa tahun terakhir, Zuckerberg telah memodifikasi suaranya sedikit, dan Fb memberikan beberapa pukulan halus kepada presiden, menambahkan label peringatan ke beberapa pos Trump, selain melampirkan pemberitahuan kepada mereka selama pemilihan presiden yang hasilnya belum tidak disebut sebagai tapi.

Fb meluncurkan pilihan disipliner yang jauh lebih drastis pada hari Kamis, tanpa batas waktu melarang Trump dari platformnya (masing-masing Fb dan Instagram). Dalam publikasi Fb, Zuckerberg menyebutkan perusahaan itu mengusir Trump karena menggunakan platform tersebut untuk memicu kerusuhan hebat di Washington, D.C., sehari lebih awal dari. Zuckerberg menganggap peristiwa itu “mengejutkan” dan “pemberontakan dengan kekerasan terhadap otoritas yang dipilih secara demokratis.”

“Kami menganggap bahwa masyarakat umum memiliki hak untuk memasuki pidato politik yang paling potensial, bahkan pidato kontroversial,” tulis CEO miliarder itu. “Namun konteks saat ini [di sekitar pos Trump] sekarang pada dasarnya sangat berbeda.”

Itu tidak diragukan lagi benar. Lingkungan saat ini — Januari 2021 — pada dasarnya benar-benar berbeda dari sebelumnya, ketika Zuckerberg menangkap senjatanya dan mendiskusikan kebebasan berbicara dan mengizinkan Trump untuk mempertahankan posisinya.

Menangkap Pos-pos Berbahasa Mandarin? Militer Pembebasan Rakyat Mencemooh Pikiran itu
Apakah Anda Mendapat Tes Stimulus Kedua Saat Ini? Inilah Mengapa
Indikator Trump Perintah Pemerintah Untuk Memperpanjang Bantuan Keuangan COVID-19, Mengandung Keuntungan Pengangguran, Moratorium Penggusuran

Pada Januari 2021, jauh lebih praktis secara politis — bahkan mungkin penting — bagi Zuckerberg untuk mengambil sikap ini dengan Trump saat keluar dan Demokrat dalam sikapnya.

“Fb mencoba menunjukkan kepada Kongres bahwa mereka adalah orang-orang yang baik,” kata Michael Pachter, analis Wedbush Securities.

Fb memiliki sedikit teman di antara Demokrat di Capitol Hill. Mereka telah mengkritik keengganan Fb untuk mengutak-atik informasi yang salah dan ujaran kebencian — untuk melakukan persis apa yang terakhir dipilih Fb untuk dilakukan dalam pengasingannya dari Trump. Sekarang ada bantuan bipartisan yang luas untuk bervariasi tidak kurang dari beberapa bagian dari Bagian 230, hal penting hukum federal yang membela perusahaan web seperti Fb dari kesengsaraan resmi atas materi konten yang diposting ke situs web mereka. Plus, Fb menghadapi gugatan antitrust yang kuat yang akan mendorongnya untuk mengganggu dirinya sendiri.

Menendang Trump mungkin menunjukkan kepada Demokrat yang berpikiran regulasi bahwa Fb akhirnya dapat bertindak sedikit lebih tahan lama dan mengikuti beberapa pengendalian diri. Dan itu mungkin benar-benar terbentuk sebagai keadaan win-win-win untuk Fb. Sementara larangan tersebut mungkin menjilat di DC, diperkirakan akan menghargai Fb secara relatif sedikit pelanggan dan mengambil bantuan dari karyawannya, beberapa dari mereka telah berbicara di depan umum ketika perusahaan tidak bertindak cukup jauh untuk mengutak-atik konten beracun. .

“Sementara Demokrat sebenarnya tidak ingin mencabut Bagian 230, mereka ingin melakukan beberapa modifikasi,” kata Ali Mogharabi, analis Morningstar MORN -2%. “Dengan Fb melarang Trump, itu adalah tanda bagi anggota parlemen bahwa mereka lebih suka melihat mereka membuat modifikasi yang jauh lebih penting untuk Bagian 230.”

 

Amati saya di Twitter. Kirimkan saya tip yang aman.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masih Hangat