oleh

Ledakan Ujicoba Space X

-Inovasi-17 views

anasibrahim.com Sebuah prototipe roket Starship SpaceX yang meledak melalui touchdown beberapa menit setelah posisifikasi ketinggian Boca Chica, di Texas, AS, Selasa (2/2).

SN9 Starship, yang meledak saat pendaratan penutupannya, adalah contoh model roket angkut berat yang dikembangkan untuk menampung orang dan 100 ton kargo dalam misi masa depan ke bulan dan Mars.

Roket darat keenam belas awalnya ditembak dengan mudah ke langit biru Texas Selatan, seperti yang terlihat dari perlindungan Stay SpaceX.

Ledakan Ujicoba Space X
Ledakan Ujicoba Space X

Ketika mencapai ketinggian puncak sekitar 10 km, pesawat ruang angkasa kemudian melayang di udara, mematikan mesinnya dan melakukan manuver “belly-flop” yang disengaja untuk turun di bawah manajemen aerodinamis lagi ke Bumi.

Masalahnya muncul saat Starship mencoba mengaktifkan kembali dua pendorong Raptornya, tetapi salah satunya tidak aktif.

Roket tersebut kemudian jatuh dengan cepat ke dasar, meledak tepat menjadi bola api, asap dan partikel yang menderu, 6 menit dan 26 detik setelah peluncuran.

Sebelumnya, Starship SN8, yang merupakan prototipe utama untuk menerbangkan ujian konstruktif di ketinggian, mengalami nasib yang sama pada bulan Desember.

Tentang Penulis: Nas

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at Singawinata.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masih Hangat