oleh

Microsoft Defender ATP mendeteksi penggantian Chrome kemarin sebagai pintu belakang

-Inovasi-34 views

Anasibrahim.com , Produk antivirus industri Microsoft memberi label penggantian terbaru Chrome sebagai terkontaminasi dengan pintu belakang Funvalget.

Microsoft Defender Superior Menace Safety (ATP), model industri dari antivirus Defender yang selalu ada dan jawaban keamanan perusahaan utama Microsoft, saat ini mengalami hari yang buruk dan memberi label browser Google Chrome kemarin sebagai trojan pintu belakang.

 

Deteksi, seperti yang dapat dilihat pada gambar di atas yang dibagikan dengan ZDNet oleh salah satu pembaca kami, adalah untuk Google Chrome 88.0.4324.146, model terbaru dari browser Chrome, yang diluncurkan Google malam terakhir.

Sesuai tangkapan layar di atas, tetapi juga sebagian besar berdasarkan cerita yang dibagikan di Twitter oleh direktur sistem yang berbeda, Defender ATP saat ini mendeteksi sejumlah data data sebagai bagian dari Chrome v88.0.4324.146 menggantikan paket yang berisi trojan pintu belakang generik bernama “PHP / Funvalget.A.”

Peringatan ini telah memicu cukup kehebohan di lingkungan perusahaan saat ini sejumlah program perangkat lunak menyediakan serangan berantai yang telah melanda perusahaan di seluruh dunia selama beberapa bulan terakhir.

Direktur sistem saat ini sedang menunggu pernyataan yang tepat dari Microsoft untuk membuktikan bahwa pendeteksian tersebut adalah “kepemilikan palsu” dan tidak pernah merupakan risiko yang tepat.

ATP memicu di C: Informasi Program (x86) GoogleChromeUtility88.0.4324.146Localessk.pak

– Darkish Defender (@ShadyDefender) 3 Februari 2021

Hai @msftsecresponse – Melihat banyak peringatan ATP Defender pagi ini di C: Informasi Program (x86) GoogleChromeUtility88.0.4324.104Localessl.pak terdeteksi sebagai PHP / Funvalget.A. Apakah Anda dapat memverifikasi bahwa ini bisa menjadi optimis palsu? SHA256 sebagai balasan.

– W. David Winslow (@wdwinslow) 3 Februari 2021

Pembela mendeteksi sl.pak sebagai ‘Backdoor: PHP / Funvalget.A’
C: Informasi ProgramGoogleChromeUtility88.0.4324.146Localessl.pak
Pembela mendeteksi chrome.7z sebagai ‘Backdoor: PHP / Funvalget.A’
C: Informasi ProgramGoogleChromeUtility88.0.4324.146Installerchrome.7z

– itquartz (@itquartz) 3 Februari 2021

ZDNet telah menghubungi juru bicara Microsoft sebelum publikasi teks ini, mencari pernyataan yang tepat tentang deteksi ATP.

Kemungkinan itu adalah salah deteksi, tetapi sampai pengumuman yang tepat, direktur disarankan untuk hadir lebih awal daripada mengambil tindakan lain.

 

Model gratis dari antivirus Microsoft Defender, yang dikirimkan dengan semua variasi jendela Beranda saat ini, belum mendeteksi penggantian Chrome saat ini sebagai berbahaya, sesuai dengan sejumlah penilaian ZDNet.

Diperbarui pada pukul 15:55 ET untuk menambahkan bahwa Microsoft telah mengonfirmasi bahwa saat kita berbicara, deteksi Funvalget untuk data catatan Chrome adalah deteksi optimis palsu sebagai akibat dari “kesalahan otomatisasi”.

Tentang Penulis: Nas

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at Singawinata.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masih Hangat