oleh

Sejarah Bom Nuklir Senjata Yang Didukung Oleh Reaksi Nuklir

-Inovasi-16 views

Anasibrahim.com Bom nuklir atau senjata nuklir adalah senjata yang didukung oleh reaksi nuklir dan memiliki energi yang sangat merusak – bom nuklir mampu menghancurkan kota metropolitan.

Senjata nuklir memiliki dua jenis utama. Jenis pertama menghasilkan daya ledaknya hanya dari proses fisi fisi.

Senjata semacam itu biasanya disebut sebagai bom atom (bom atom). Vitalitas hampir tidak dihasilkan dari inti atom.

Jenis kedua menghasilkan sebagian besar vitalitasnya melalui reaksi fusi nuklir. Senjata semacam itu yang dikenal sebagai senjata termonuklir atau bom hidrogen (disingkat bom-H), akibatnya jenis ini didasarkan pada jalur fusi nuklir yang mencampurkan isotop hidrogen (deuterium dan tritium).

Namun demikian, semua senjata jenis ini memperoleh sebagian besar vitalitasnya dari fisi (bersama dengan fisi yang dihasilkan oleh induksi neutron dari respons fusi.) Berbeda dengan senjata fisi, senjata fusi tidak memiliki batasan pada jumlah vitalitas yang mungkin.

dihasilkan dari senjata termonuklir.

Ada juga berbagai bentuk senjata nuklir, misalnya senjata fisi yang diperkuat, yang merupakan senjata fisi yang akan meningkatkan hasil dengan hampir tidak menggunakan respon fisi. Namun fisi ini tidak berasal dari bom fusi.

Dalam jenis bom yang dikuatkan, neutron yang dihasilkan oleh respons fusi berfungsi untuk memperluas efektivitas bom fisi. Bom neutron senjata termonuklir menghasilkan ledakan yang relatif lebih kecil, namun memiliki jumlah radiasi neutron yang lebih baik.

Sejarah Bom Nuklir Senjata Yang Didukung Oleh Reaksi Nuklir
Sejarah Bom Nuklir Senjata Yang Didukung Oleh Reaksi Nuklir

Dalam data historis.

Bom nuklir hanya digunakan dua kali untuk digunakan selama konflik selama Perang Dunia II, khususnya AS yang menjatuhkan bom nuklir pertamanya di kota Hiroshima dan Nagasaki Jepang. Kedua bom tersebut diberi nama Fats Man (bom dijatuhkan di Nagasaki) dan Little Boy (bom dijatuhkan di kota Hiroshima).

Bukan hanya AS yang memiliki senjata nuklir atau bom nuklir, ada juga Rusia, Inggris Raya, Prancis, Republik Rakyat Cina, India, Korea Utara, dan Pakistan.

Namun demikian, dalam kasus eksperimen Amerika, AS-lah yang biasanya memeriksa senjata nuklir, dengan 1.032 senjata nuklir tercatat sejak 1945 hingga 1994, diadopsi oleh Uni Soviet / Rusia yang telah secara efisien meneliti 715.

Dan lengkap dari semua negara yang memiliki senjata nuklir telah menguji itu telah mencapai dua, 065.

Karena itu, tidak hanya sedikit orang yang menjadi korban senjata ini baik untuk penyerangan atau hanya pengujian.

Sejarah Bom Nuklir Senjata Yang Didukung Oleh Reaksi Nuklir
Sejarah Bom Nuklir Senjata Yang Didukung Oleh Reaksi Nuklir

Namun demikian pada tahun 1968, 187 negara menandatangani perjanjian yang melarang kepemilikan senjata nuklir.

Penyelesaian ini memiliki tiga detail, terutama nonproliferasi, pelucutan senjata, dan kemampuan untuk menggunakan pengetahuan nuklir untuk fungsi perdamaian.

Tentang Penulis: Nas

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at Singawinata.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masih Hangat