oleh

Seperti Apa Bentuk Perusahaan yang Mendukung 5G?

-Inovasi-12 views

T-Cell untuk Perusahaan
BRANDVOICE | Program Berbayar

Peluang yang terkait dengan 5G memperpanjang jauh layanan seluler cepat. Faktanya adalah, tidak seperti generasi ahli seluler sebelumnya, banyak gadget yang terkait dengan 5G bukanlah ponsel atau tablet kami. Sebagai alternatif, 5G akan memberi energi pada semua jenis sensor, kamera, gadget pertunjukan, dan bahkan robot dan drone.

Dengan kecepatan informasi yang mendekati (dan bahkan melebihi) kecepatan broadband yang diikat di rumah, 5G dapat menghadirkan kemampuan mendebarkan bagi perusahaan, mulai dari mengontrol proses dari jarak jauh, menawarkan pengalaman aktualitas digital yang imersif kepada klien, memberdayakan tenaga kerja yang sangat tidak terikat, dan banyak lagi. Di dunia pasca-pandemi, 5G akan mendorong kita menuju transformasi digital perusahaan yang sebenarnya.

Di sini kita akan menemukan manfaat lintas industri dari setelan kerja berkemampuan 5G.

Cara Merasakan Spektrum

Hal penting untuk keserbagunaan 5G? Berbagai pilihan spektrum yang dialokasikan untuk penggunaannya. Pita-pita ini berada dalam tiga rentang frekuensi yang berbeda — masing-masing dengan kekuatan pribadinya yang menggerakkan banyak contoh penggunaan 5G perusahaan.

Perlindungan terluas ditawarkan pada frekuensi pita rendah di bawah 1 GHz, yang dapat menghadirkan sinyal yang kuat di dalam ruangan dan di luar ruangan, menjangkau seluruh radius puluhan mil dari setiap situs web seluler.

5G dalam frekuensi mid-band (antara 1 dan 6 GHz) memberikan kecepatan yang lebih cepat, membuatnya cocok untuk sebagian besar pengunjung 5G di area metropolitan atau jaringan kampus non-publik. T-Cell memiliki akses ke spektrum yang cukup pada rentang ini: Sel pita tengahnya dapat mengirim dan memperoleh indikator berkapasitas tinggi di area yang sangat besar, mampu menawarkan kecepatan transfer 115-223 Mbps.

Frekuensi band berlebih (mmWave) di atas 24 GHz mungkin menyediakan bandwidth paling banyak dan karena fakta ini instance respons lebih cepat. Namun demikian, tanda itu menempuh jarak yang relatif cepat dan telah membatasi penetrasi ke dalam bangunan, membutuhkan kepadatan situs web seluler yang berlebihan. Variasi ini, bercampur dengan kemampuan yang berlebihan dan latensi rendah dari 5G pita tinggi, bagus untuk tempat dengan kepadatan tinggi seperti stadion kegiatan olahraga, bandara, dan mal pengadaan.

T-Cell telah berubah menjadi operator utama untuk meluncurkan 5G mandiri yang tidak bergantung pada infrastruktur 4G. Ini meminimalkan latensi dan memungkinkan pembagian komunitas, memungkinkan operator untuk sepenuhnya mengoptimalkan spektrum dan sumber komunitas dengan hampir mengalokasikan elemen komunitas untuk banyak contoh penggunaan. Perbedaan utama ini ditunjukkan selama peluncuran drone peluncuran 5G mandiri milik perusahaan.

Karena kecepatannya berlebihan dan latensi rendah dengan 5G, banyak energi pemrosesan yang diperlukan untuk melakukan tujuan yang rumit mungkin terletak di dalam cloud, yang berarti bahwa gadget asli seperti drone dapat disimpan dengan relatif mudah.

Menghubungkan Yang Tidak Terhubung

Di antara banyak situasi 5G yang halus, ada satu yang saat ini menarik banyak pertimbangan: entri wi-fi yang diikat (FWA), yang memanfaatkan 5G untuk bertukar koneksi broadband kabel (atau berfungsi sebagai cadangan).

Menghubungkan melalui FWA sangat membantu bagi perusahaan kecil dan menengah di lokasi di mana broadband serat berkecepatan tinggi tidak tersedia (masyarakat pedesaan, misalnya). FWA mungkin juga mengizinkan toko pop-up atau acara luar yang lebih besar di area yang kurang terhubung ini.

Memanfaatkan Bandwidth Di Area Tersebut

Diaktifkan oleh spektrum pita menengah, broadband sel yang ditingkatkan (eMBB) bisa dibilang merupakan layanan 5G yang paling serbaguna, mendukung informasi berkecepatan tinggi melalui ruang perlindungan yang besar sekaligus menawarkan kemampuan yang diperlukan di area dengan jumlah orang yang berlebihan.

Dan di dalam kantor, salah satu tujuan awal eMBB adalah komunikasi video real-time definisi tinggi, baik untuk pelatihan, pertunjukan, atau konferensi atau tidak. Layanan ini juga dapat memberikan koneksi yang lebih besar kepada setiap karyawan berbasis rumahan dan berbasis lapangan — memungkinkan akses cepat ke database perusahaan melalui cloud, sebagai ilustrasi.

Mencoba ke depan, eMBB memiliki potensi besar karena media go-to untuk berbagai pengalaman augmented reality (AR) dan aktualitas digital (VR) yang imersif, mungkin menawarkan klien ritel dengan keahlian pengadaan yang ditingkatkan atau panduan pelatihan pekerja yang sangat meningkat.

Melalui situasi ini, eMBB dapat menjaga efisiensi agar sesuai dengan berbagai keinginan orang, baik itu memerlukan pengoptimalan atau tidak layanan latensi rendahnya untuk area dengan kepadatan tinggi atau memprioritaskan koneksi yang dapat diandalkan untuk pelanggan dengan mobilitas tinggi.

Meningkatkan fasilitas Manufaktur 5G

5G juga memiliki potensi dramatis dalam pengaturan manufaktur. Fasilitas manufaktur berkemampuan 5G — sudah menjadi kenyataan di beberapa area — terus terbentuk karena periode Business 4.0 berkembang.

Seperti apa fasilitas manufaktur bertenaga 5G di dalamnya? Itu akan kekurangan karyawan manusia, untuk satu. Dengan konektivitas perusahaan yang ditingkatkan, m bijaksana

Tentang Penulis: Nas

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at Singawinata.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masih Hangat